Author Topic: Setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita  (Read 5168 times)

mbah_mashon

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 209
  • Nilai Diskusi: +0/-1
  • tak gendong kemana-mana!!!!!!!!!
    • View Profile
    • Email
Setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« on: January 09, 2010, 12:02:17 PM »
kalau kita pikir2 kasian ya orang yang di hukum mati seperti yang ada di negara kita ini dan telah banyak yang di adili, coba kita renungkan bagaimana kalau anggota keluarga atau kita sendiri yang menerimanya.
aku jujur gak setuju dengan hukuman mati..... bagaimana dengan teman2 apa ada yang setuju???
« Last Edit: February 07, 2010, 03:05:53 PM by Forumdiskusi »
bangun tidur. tidur lagi. bangun lagi. tidur lagi!!!!!!

Syahadat

  • Newbie
  • *
  • Posts: 24
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Email
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #1 on: January 09, 2010, 02:55:24 PM »
kalau kita pikir2 kasian ya orang yang di hukum mati seperti yang ada di negara kita ini dan telah banyak yang di adili, coba kita renungkan bagaimana kalau anggota keluarga atau kita sendiri yang menerimanya.
aku jujur gak setuju dengan hukuman mati..... bagaimana dengan teman2 apa ada yang setuju???

Darah dibayar dengan darah, jiwa dibayar dengan jiwa. Menurut saya masih kurang adil bila seorang pelaku pembunuhan yang memakan banyak jiwa hanya dibayar 1 jiwa pelakunya saja. Hitunglah berapa jumlah korbannya dan hitunglah jumlah keluarganya, hukum semua keluarganya dengan seadil-adilnya. Bila keluarganya bersedia menerima hukuman mati berarti mereka berhak mendapat pengampunan. Tapi kalau keluarganya juga mendukung tingkah polah pelaku pembunuhan, sebaiknya jangan ditimbang lagi untuk dihukum mati juga.

dina_i_loveyou

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 172
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Email
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #2 on: January 09, 2010, 03:03:31 PM »
sama aja balas dendam dong kalau begitu.
baGAimana bisa sejahtera rakyat indonesia.
kalau aku kurag setuju............

antaraaku

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 217
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #3 on: January 09, 2010, 04:16:49 PM »
setuju dan sangat setu7ju sekali. biar pada kapok pembunuh2 yang ada di negeri ini. kalau boleh usul koruptor juga harusnya di hukum mati, mereka jelas telah membunuh rakyat dan negaranya secara pelan2.


SOE.man...to

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 201
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Email
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #4 on: January 09, 2010, 04:22:37 PM »
Quote
setuju dan sangat setu7ju sekali. biar pada kapok pembunuh2 yang ada di negeri ini. kalau boleh usul koruptor juga harusnya di hukum mati, mereka jelas telah membunuh rakyat dan negaranya secara pelan2.

okelah saya setuju dengan hukuman mati atas pembunuh, di negara ini.
tapi kalau koruptor kayaknya terlalu kejam bung, bila harus di hukum mati bagaimana kalau tidak sengaja atau kesalahan lain yang tanpa di sadari?? bisa2 gak ada wakil rakyat di negara ini.
cukup dengan di keluarkan atau di pecat dari jabatannya saya rasa itu sudah cukup. karena negara ini blum bisa menjalankan hukuman itu ya tentu masih banyak orang yang korup.

Syahadat

  • Newbie
  • *
  • Posts: 24
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Email
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #5 on: January 09, 2010, 04:32:30 PM »
sama aja balas dendam dong kalau begitu.
baGAimana bisa sejahtera rakyat indonesia.
kalau aku kurag setuju............

Bukan dendam. Islam mengajarkan hukum qisas, dimana hutang nyawa dibayar nyawa, dipukul bayar memukul. Sebab, kalau ga di bales di dunia ini, hukuman di akhirat-akibat menganiaya orang akan dibalas 99x lipat, kesian kan pelaku penganiaya...
Makanya rasulullah Saw bersabda: tolonglah olehmu orang yang teraniaya dan yang menganiaya...
kesian kan pelaku penganiaya bila mendapat balasan di akhirat lebih sakit daripada balasan di dunia ini.

"Dan Kami tetapkan atas mereka di dalamnya (Taurat) bahwa jiwa dibalas dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka luka pun ada Qisasnya. Barangsiapa yang melepaskan hak Qisas, maka melepaskan hak itu jadi penebus dosa baginya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka adalah orang-orang yang zalim." [Al Maa-idah:45]
« Last Edit: January 09, 2010, 04:34:29 PM by Syahadat »

antoni_mo

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 145
  • Nilai Diskusi: +1/-0
    • View Profile
    • Email
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #6 on: January 11, 2010, 03:35:55 AM »
duhhhhhhhhh. ini jelas aku setuju banget gan..............
contohya kaya teroris itu bukan di hukum mati lagi. di mutilasi hidup2 juga kita gak berdosa.
agar tidak ada lagi pembunuh2 berdarah dingin di negeri ini.

thegunners

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 245
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #7 on: January 11, 2010, 04:57:09 AM »
langsung aja hukum kaya ini ....................... lidahnya keluar gan. tkut nyamperin kalau malem...hkikikikikiikh


hanyadia

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 197
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #8 on: January 11, 2010, 03:20:26 PM »
Quote
langsung aja hukum kaya ini ....................... lidahnya keluar gan. tkut nyamperin kalau malem...hkikikikikiikh


hhiihiiiiiiiiiiiiii.................takut kasiaaaaaaan amat.

edijun

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 239
  • Nilai Diskusi: +1/-0
  • gitaris
    • View Profile
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #9 on: January 11, 2010, 03:52:35 PM »



salah apa ini orang ......................
kami siap menerima permintaan anda............!!!!!

Lawan_ku

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 201
  • Nilai Diskusi: +1/-0
    • View Profile
    • Email
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #10 on: January 11, 2010, 04:04:21 PM »
itu tidak kejam menurut saya. yang maling juga kalau bisa di potong aja tangannya biar gak bisa nyolong2 lagi. kayak jaman rasulullah kan aman negeri arab. kenapa kita gak bisa.

SOE.man...to

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 201
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Email
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #11 on: January 11, 2010, 05:06:03 PM »
hukumlah dengan seberat-beratnya.

romedal_boy

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 158
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Email
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #12 on: January 12, 2010, 04:41:30 AM »
setuju!!!!! tapi tetap aja orang tiap hari ada yang melakukan tindak kriminal dan mungkin hampir tiap hari ada pembunuhan di negeri ini.....itu yang harusnya di cegah.

antaraaku

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 217
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #13 on: January 15, 2010, 11:24:46 AM »
gak takut mti kalau udah nafsu bro..........gak sadar gitu...

siDOEL_92

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 125
  • Nilai Diskusi: +1/-0
  • anak betawi asli
    • View Profile
    • Email
Re: setuju kah dengan hukuman mati yang ada di negara kita
« Reply #14 on: January 15, 2010, 02:55:49 PM »
Quote
itu tidak kejam menurut saya. yang maling juga kalau bisa di potong aja tangannya biar gak bisa nyolong2 lagi. kayak jaman rasulullah kan aman negeri arab. kenapa kita gak bisa.

setuju bgtttt....
jadilah diri sendiri dan jauhilah iri hati