Author Topic: Agar Website Lebih Menarik, Yuk Simak Elemen Web Design yang Harus Dihindari  (Read 65 times)

mayafallas

  • Newbie
  • *
  • Posts: 6
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
Saat ini website menjadi bagian penting dari sebuah perusahaan untuk meningkatkan pelanggan. Adanya website akan mempermudah calon pembeli mengetahui informasi mengenai produk yang diinginkan. Dalam pembuatan website harus memperhatikan desain agar lebih menarik bagi pengunjung. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan web design Jakarta, salah satunya menghindari beberapa elemen berikut ini.

Elemen yang Harus Dihindari dalam Pembuatan Desain Web

1. Desain yang Tidak Responsif
Desain web seharusnya lebih responsif untuk semua perangkat. Saat ini banyak orang yang lebih memilih penggunaan gadget untuk mengakses informasi pada sebuah situs. Namun, dalam beberapa kasus, terdapat website yang tidak mendukung diakses smartphone dengan layar yang lebih kecil. Kondisi ini menyebabkan pengunjung website anda kecewa sehingga enggan melanjutkan pencarian ke halaman selanjutnya. Tentu anda tidak ingin hal ini terjadi bukan?

2. Tombol yang Tidak Jelas
Kesalahan selanjutnya yaitu adanya tautan maupun tombol yang tidak jelas dalam sebuah website. Tombol maupun link yang tidak mengarahkan ke halaman yang diinginkan akan memberikan efek jera pada pengunjung saat mengakses website anda. Seharusnya, pengunjung tidak perlu mencari tombol yang terpenting adalah merek dapat melihat gambar maupun potongan teks dengan cepat untuk membawanya pada pilihan yang mereka inginkan.

3. Latar Belakang yang Mengganggu
Mungkin dalam beberapa kasus pemberian gambar latar belakang dapat memberikan kesan indah pada sebuah website. Namun saat memilih web design Jakarta maka anda juga harus mempertimbangkan tingkat kenyamanan pada pengunjung. Jangan sampai adanya gambar latar belakang justru mengganggu konsentrasi pengunjung untuk mendapatkan informasi di website anda. Dengan demikian mereka harus bekerja lebih keras saat mengakses website anda.

4. Teks Deskripsi yang Kurang Informatif
Tujuan pengunjung mengakses sebuah website adalah ingin mendapatkan informasi yang lengkap terkait suatu hal. Apabila website bertujuan untuk penjualan produk, maka pengunjung ingin mengetahui berbagai hal penting mengenai produk tersebut, termasuk juga keunggulannya. Sayangnya tidak sedikit website yang mencantumkan teks deskripsi yang kurang jelas sehingga pengunjung tidak mendapatkan informasi yang diinginkan.

Jika hal ini terjadi, kemungkinan besar pengunjung akan membatalkan niatnya untuk mengakses website anda lebih lama. Merek justru akan beralih ke website lain yang dapat menampilkan informasi yang lebih lengkap. Oleh sebab itu, selain memilih template yang menarik, anda juga harus mengenali dengan baik bidang yang diisi untuk jasa web design Jakarta.

Untuk menghindari kesalahan yang dapat membatalkan rencana pengunjung untuk mengakses website anda, maka dibutuhkan jasa desain web yang profesional dan terpercaya. Rekomendasi jasa desain web yang paling tepat adalah WEBARQ yang sudah berpengalaman hingga 10 tahun melayani banyak klient. Desain website yang kami kerjakan memiliki tampilan yang menarik dan mendukung untuk perangkat mobile.