Author Topic: Ingin Kuliah Jurusan Sastra Inggris? Di Sini Saja!  (Read 23 times)

jakjekjuk

  • Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Blog Cakap
    • Email
Ingin Kuliah Jurusan Sastra Inggris? Di Sini Saja!
« on: March 24, 2020, 03:15:59 PM »
Gelar sastra Inggris dapat mengajarkan siswa untuk menempatkan karya dalam konteks yang tepat dan memberikan pemahaman tentang bagaimana masyarakat menciptakan seni dan bagaimana ide-ide dalam karya penulisan yang hebat dapat menciptakan perubahan besar dalam masyarakat.
Selain itu, gelar sastra Inggris juga memungkinkan siswa untuk memiliki kemampuan berbahasa asing yang melebihi masyarakat pada umumnya. Lapangan pekerjaanya pun cukup luas sehingga jurusannya banyak diminati para pelajar sekolah menengah Atas. Jika kamu adalah salah satu dari mereka yang berminat di jurusan sastra Inggris, berikut 5 universitas dengan jurusan sastra Inggris terbaik di dunia:
University of Oxford
Reputasi dari University of Oxford di dunia bahasa Inggris sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Universitas ini telah menerbitkan berbagai buku dan juga sebuah kamus bahasa Inggris. Yap, Oxford English Dictionary yang legendaris ini adalah terbitan dari Universitas Oxford. Almuni di bidang sastra pun tak kalah hebat seperti Oscar Wilde, C. S. Lewis, dan J. R. R. Tolkien.

University of Cambridge
Universitas ini merupakan rumah dari Cambridge University Press (CUP) yang merupakan rumah penerbit tertua di dunia. Selain merupakan universitas terbaik di UK, kampus ini menempati posisi teratas untuk jurusan sastra Inggris dan telah melahirkan berbagai penulis terkenal seperti Lord Byron, Stephen Poliakoff, dan Julian Fellowes.

Harvard University
Sebagai salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat dan dunia, Universitas Harvard telah melahirkan para sastrawan dan penulis terhebat dunia. Dengan alumni yang juga merupakan pemenang penghargaan sastra dunia seperti Nobel (T. S. Eliot) dan Pulitzer Price. Bahkan penulis-penulis terkenal dunia seperti Margaret Atwood, Darren Aronofsky, dan Matt Damon pernah mengenyam pendidikan di universitas bergengsi ini. Saat ini havard sedang membuka kuliah online gratis, kamu bisa klik link tersebut. Kelas tersebut gratis, jadi kamu bisa cobain tuh.

University of California, Berkley (UCB)
Sebagai salah satu universitas pencetak penulis dan sastrawan terbaik dunia, UCB merupakan salah satu universitas dengan jurusan sastra terbaik di Amerika Serikat. Selain literatur, jurusan seninya pun merupakan salah satu yang terbaik di Amerika Serikat

Yale University
Sebagai sekolah di mana orang seperti Noah Webster, Claire Messud, dan berbagai pemimpin redaksi media kawakan seperti New York Times, National Geography, dan the Wall Street Journal, reputasi Universitas Yale di bidang bahasa dan literatur merupakan yang terbaik di Amerika Serikat dan dunia.

Jika kamu ingin bersekolah di lima universitas di atas, pastikan kamu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang di atas rata-rata. Untuk memulai, kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris konvensional dengan ebook bahasa inggris  atau bisa juga belajar bahasa Inggris online guna mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian masuk. Pastikan kamu belajar bahasa Inggris dengan lebih keras pula dari yang lainnya.
begini triknya belajar bahasa inggris, kapan lagi yuk cobain