Author Topic: 5 Aplikasi Belajar Terbaik untuk Android  (Read 36 times)

jakjekjuk

  • Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Blog Cakap
    • Email
5 Aplikasi Belajar Terbaik untuk Android
« on: February 21, 2020, 02:05:54 PM »
Sudah saatnya pendidikan dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Kelima aplikasi ini berhasil membantu jutaan orang di dunia untuk mengakses pendidikan guna meningkatkan kualitas hidup mereka. Apa saja aplikasi tersebut?

Khan Academy
Khan Academy adalah organisasi pendidikan nirlaba yang didirikan pada 2008 oleh Salman “Sal” Khan dengan tujuan menciptakan seperangkat alat online yang membantu mendidik siswa. Organisasi ini menghasilkan pelajaran singkat dalam bentuk video. Situs webnya juga mencakup latihan praktik tambahan dan materi untuk pendidik. Semua sumber daya tersedia untuk pengguna situs web. Situs web dan isinya disediakan terutama dalam bahasa Inggris, tetapi juga tersedia dalam bahasa lain termasuk Spanyol, Portugis, Ibrani, Italia, Rusia, Mandarin, Turki, Prancis, Bengali, Hindi, Georgia dan Jerman

Cakap
Mau belajar bahasa Inggris dengan cepat? Cakap solusinya. Cakap merupakan aplikasi pembelajaran online yang juga hadir dalam bentuk aplikasi ponsel pintar. Sejauh ini Cakap masih memfokuskan diri dalam pembelajaran bahasa asing seperti Inggris, Jepang, Mandarin, dan Indonesia. Untuk menunjang pembelajaran agar pelajar tetap berlatih, Cakap membuat fitur Cakap Live yang memfasilitasi pelajar untuk berdiskusi secara online dengan pelajar lain dengan pendampingan dari pengajar bahasa asing profesional. Jika kamu penasaran, bisa kamu cek aplikasi cakap di playstore dan Ios sebagai aplikasi les bahasa inggris.

LinkedIn Learning
LinkedIn Learning (sebelumnya lynda.com) adalah situs web kursus online terbuka di Amerika yang menawarkan kursus video yang diajarkan oleh para pakar industri dalam keterampilan perangkat lunak, kreatif, dan bisnis. LinkedIn Learning merupakan anak perusahaan dari LinkedIn. Didirikan pada tahun 1995 oleh Lynda Weinman sebagai lynda.com sebelum diakuisisi oleh LinkedIn pada tahun 2015. Microsoft mengakuisisi perusahaan induk lynda.com, LinkedIn pada bulan Desember 2016.

SoloLearn
SoloLearn adalah pengembang di Google Play. Mereka memiliki banyak pilihan aplikasi pembelajaran yang mengajarkan pemrograman komputer. Mereka mendukung bahasa web seperti HTML, bahasa yang lebih umum seperti Java atau C ++, dan bahkan beberapa hal yang lebih khusus seperti Python. Setiap bahasa memiliki aplikasi sendiri dan setiap aplikasi benar-benar gratis.

Udemy
Udemy.com adalah sebuah platform pembelajaran online yang ditujukan untuk orang dewasa profesional. Tidak seperti program akademik kursus online lainnya yang didorong oleh kursus perguruan tinggi tradisional, Udemy menggunakan konten dari pembuat konten online untuk menjual demi keuntungan. Udemy menyediakan alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat kursus, mempromosikannya, dan mendapatkan uang dari biaya kuliah siswa.

Selain belajar lewat platform diatas, kamu juga bisa memanfaatkan film, musik, atau buku sebagai media untuk belajar bahasa Inggris otodidak.
« Last Edit: March 10, 2020, 04:21:29 PM by jakjekjuk »
begini triknya belajar bahasa inggris, kapan lagi yuk cobain