Author Topic: Cara Mudah Mengelola Website Agar Tampil Beda  (Read 23 times)

felicia

  • Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • blog saya
Cara Mudah Mengelola Website Agar Tampil Beda
« on: December 24, 2019, 07:10:59 AM »
Website dapat diibaratkan sebagai mesin yang berguna mendatangkan uang untuk anda. Seperti mesin pada umumnya agar dapat bekerja dengan baik memerlukan bahan bakar, memerlukan pengetahuan cara menggunakanya dan dan perlu perawatan yang bagus. Jika hal itu tidak anda lakukan, dampaknya website tidak mampu bekerja dengan maksimal dan bisnis susah berkembang.


Setiap pengusaha yang memanfaatkan website untuk berbisnis, tentu mengharapkan website yang memiliki dapat menunjang perkembangan bisnis agar dapat bersaing dengan kompetitor dan menjadi wirausaha sukses. Olehkarenanya anda harus memahami bagaimana cara dalam mengelola sebuah website bisnis.

Dibawah ini adalah tips mengelola website bisnis bagi pemula yang mudah dipraktekan.

Pelajari Strategi Dasar SEO. Jika anda ingin wesbite bisnis lebih mudah ditemukan konsumen dengan kata kunci yang potensial, menerapkan seo pada website harus dilakukan. Pelajari dulu dasar-dasarnya secara mendalam setelah itu mulai praktek. Bila tidak ada waktu mempelajarinya, minta bantuan Abimana seo.

Rajin membuat konten yang relevan dengan produk yang dijual. Misalnya anda menjual produk obat pengusir serangga, maka anda bisa membuat artikel mengenai mengapa rumah banyak serangga, tips rumah terbebas dari serangga, cara mudah mengusir serangga dan lain sebagainya.

Buatlah rancangan pengembangan website kedepanya. Anda bisa mulai memikirkan apakah perlu menggunakan iklan berbayar, bekerjasama dengan blogger atau lainya. Buatlah konsep rancangan yang matang agar tujuan anda menjadi wirausahawan sukses dapat tercapai.

Buatlah video tutorial channel video di Youtube atau tempat lain dan isi konten video dengan hal yang relevan dengan produk jualan anda. Seandainya anda berjualan tentang kue kering, anda bisa membuat video bagaimana cara yang paling enak menikmati cemilan kue kering, cara menyimpan kue kerin dan masih banyak konten lain yang bisa anda buat.

Buatlah penawaran yang berbeda dari kompetitor anda. Bisa memberikan bonus item tertentu jika jumlah pembelian minimal Rp 200 ribu. Bisa juga memberikan potongan harga di hari-hari tertentu.

Berikan informasi yang jelas mengenai produk yang anda jual, terlebih lagi jika yang dijual adalah produk yang masih baru dan belum banyak dikenal masyarakat. Dengan informasi yang jelas lebih memudahkan konsumen untuk mengenali produk yang anda jual dan apa manfaatnya jika dibeli.

Berikan tanggapan yang cepat dan jawan secara jelas jika ada konsumen yang bertanya. Menunggu adalah hal yang membosankan, sehingga anda harus berusaha dapat membalas pertanyaan konsumen secapat mungkin dan memberikan jawab yang jelas.