Author Topic: Cara Penyakit Herpes Simplex Genitalis Menular  (Read 205 times)

utamasentosa

  • Newbie
  • *
  • Posts: 23
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Klinik Utama Sentosa
Cara Penyakit Herpes Simplex Genitalis Menular
« on: September 02, 2019, 01:36:37 PM »
Cara Penyakit Herpes Simplex Genitalis Menular? [Telp: 081366657878]. Anda bisa datang ke klinik penyakit kelamin jika ingin mengobati penyakit herpes simplex genitalis. Apa itu penyakit herpes simplex genitalis? Yaitu salah satu penyakit menular seksual yang bisa ditularkan melalui aktivitas seksual. Jangan sampai Anda salah mengidentifikasi antara penyakit herpes simplex dan herpes zoster.
Agar tidak salah mengenali, mari kita kenali kedua jenis penyakit herpes yang sering terjadi pada manusia. Penyakit herpes simplex merupakan penyakit yang disebabkan oleh aktivitas seksual. Sedangkan penyakit herpes zoster merupakan penyakit yang merupakan kondisi lanjutan dari penyakit cacar air. Seseorang yang pernah menderita cacar air akan lebih mudah terkena penyakit herpes simplex genitalis. Ada dua jenis virus yang dapat menyebabkan herpes simplex yaitu Herpes simplex virus tipe 1 dan tipe 2. Virus ini lebih dikenal dengan HVS 1 dan HSV 2. Meski keduanya sama-sama penyebab penyakit herpes simplex, namun yang paling sering ditemukan sebagai penyebab penyakit herpes simplex adalah HSV 2.



Pengertian Herpes Simplex Genitalis

Herpes simplex genitalis merupakan penyakit yang ditandai dengan munculnya luka bintil di area kemaluan. Luka ini biasanya muncul pada gejala awal penyakit herpes simplex genitalis, namun dapat hilang dan sembuh dengan sendirinya. Penyakit ini dapat menimpa pria maupun wanita. Ketika seseorang terkena penyakit herpes ini maka ia akan berisiko menularkannya pada pasangan. Apalagi jika didalam berhubungan seksual tidak menggunakan kondom. 
Penyakit Herpes Simplex genitalis pada wanita lebih sering ditemui dibandingkan para pria. Aktivitas bergonta ganti pasangan seksual merupakan salah satu penyebab kenapa penderita penyakit herpes simplex terkena infeksi virus penyebab penyakit herpes. Penyakit ini juga dapat menular kepada bayi yang dikandung oleh wanita penderita penyakit herpes. Dengan menggunakan obat antivirus, penularan penyakit herpes simplex ini dapat dicegah. Sebaiknya pengobatan juga dilakukan dengan segera. Pasalnya gejala penyakit herpes dapat kembali sewaktu-waktu jika virusnya tidak diatasi terlebih dahulu.

Siapa Saja yang Berisiko Terkena Herpes Simplex Genitalis?

Siapa yang paling rentan terkena penyakit herpes simplex genitalis? Pada dasarnya penyakit herpes ini terjadi akibat menjalani kehidupan seksual yang tidak aman. Sering bergonta ganti pasangan seksual maupun tidak memakai kondom ketika berhubungan seksual merupakan salah satu penyebab herpes simplex genitalis. Lalu, siapa lagi yang berisiko menyebabkan herpes simpleks genitalis? Di antaranya adalah mereka yang berhubungan seksual dengan pasangan yang sedang menderita penyakit seksual. 
Seharusnya orang yang memang telah terdiagnosa menderita penyakit herpes tidak diperkenankan untuk berhubungan seksual sebelum dinyatakan sembuh oleh dokter. Penyakit herpes genital dapat menular melalui berbagai cara. Selain menular melalui hubungan seks, herpes genital juga dapat menular melalui sentuhan atau kontak langsung dengan penderita. Ketika seseorang terinfeksi penyakit herpes, maka gejalanya akan mulai muncul setelah sekitar 47 hari. Gejala awalnya akan muncul dan bisa kembali hilang dengan sendirinya. Namun jika tidak dilakukan pengobatan, maka gejalanya akan muncul kembali dengan bintil yang mungkin akan lebih parah. Bintil ini berisi air sehingga jika ditekan dapat mengeluarkan cairan. Setelah itu lukanya akan berubah menjadi luka koreng dan dapat diberikan perawatan yang tepat agar sembuh. untuk pencegahannya gunakan obat antivirus dengan dosis yang tepat. Mengonsumsi obat tidak sesuai dosis dapat menyebabkan resistensi. Apa itu resistensi? Yaitu suatu kondisi ketika virus ataupun bakteri telah kebal terhadap obat. Jika hal ini sampai terjadi, pengobatan penyakit herpes simplex genitalis akan sulit untuk dilakukan.

Seberapa Berbahaya Penyakit Herpes Simplex?

Penyakit ini juga dikenal dengan penyakit herpes genital atau herpes kelamin. Penyakit menular seksual yang satu ini dapat diobati jika langkah pengobatan yang dilakukan adalah benar. Yang membuat penyakit ini berbahaya adalah dapat menular. Ketika penyakit herpes simplex menular, maka gejalanya juga akan mulai dialami oleh orang yang ditulari. Apalagi yang paling rentan tertular penyakit menular seksual adalah kaum wanita. Tak hanya menular, penyakit herpes simplex juga dapat ditandai dengan beberapa gejala berikut: 
Iritasi pada permukaan kulit
Munculnya luka lenting adalah salah satu gejala herpes genital. Penyakit ini menyebabkan iritasi pada kulit. Pada gejala awal mungkin lukanya tidak terlalu parah, namun jika telah muncul berkali kali, maka iritasi pada kulit dapat terjadi. Untuk mencegah bahayanya, Anda bisa periksakan diri ke dokter dan meminta obat antivirus sesuai dosis yang tepat dari dokter.
Infeksi saluran kemih
Infeksi yang terjadi pada sistem saluran kemih ini bisa terjadi akibat penyakit herpes simplex genitalis. Peradangan pada saluran kemih dapat terjadi karena bakteri maupun virus penyebab penyakit menular seksual, salah satunya yaitu penyakit herpes simplex genital. Komplikasi ini membuat kita mengalami gangguan buang air kecil dan bahkan penyempitan saluran kencing. 
Meningitis
Selaput meninges merupakan salah satu lapisan yang berfungsi untuk melindungi otak. Dan jika terjadi infeksi pada selaput ini, maka akan Anda akan mengalami meningitis. Meningitis sendiri merupakan gangguan kesehatan yang berkaitan dengan sistem saraf. 
Penyakit HIV 
Penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh dapat terjadi pada seseorang yang menderita penyakit herpes genital. 
Proktitis
Komplikasi ini biasanya dialami oleh oleh pria. Peradangan pada rektum atau dinding akhir dari usus besar ini terjadi akibat virus penyebab herpes genital. Jika herpes genital menular melalui hubungan seks anal, maka kondisi komplikasi inilah yang dapat dialami. 
Infeksi pada bayi yang baru lahir
Komplikasi atau bahaya yang terakhir dapat dialami oleh bayi yang dilahirkan penderita penyakit herpes simplex genitalis. Kebutaan, kerusakan otak, hingga kematian dapat terjadi pada bayi jika herpes simplex genital menyebabkan komplikasi. 
Dari sini Anda dapat melihat seperti apa bahayanya penyakit herpes simplex genitalis ini. Perlu dilakukan pengobatan terhadap segera untuk penyakit herpes genital agar bahayanya dapat dihindari. Penyakit herpes simplex genitalis ini bahkan dapat menular kepada orang di sekitar penderita tanpa memunculkan gejalanya terlebih dahulu. Jika Anda menderita penyakit herpes simplex genitalis, namun tidak mengalami gejalanya jangan lengah. Lakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah Anda terkena infeksi penyakit herpes atau tidak. Meskipun tidak dapat ditularkan melalui udara seperti halnya penyakit herpes kulit, namun penyakit herpes yang satu ini perlu diwaspadai.



Pencegahan dan Pengobatan Herpes Genital

Lalu bagaimana mencegah penularan dan mengobati penyakit herpes simplex genitalis? Anda dapat menghubungi dokter untuk mengetahui bagaimana cara mengobati penyakit herpes genital ini. Jangan tunggu hingga gejalanya memburuk dan menyebabkan komplikasi. Karena herpes genital tidak hanya menular melalui seks namun melalui cairan tubuh penderita, sebaiknya berhati hati. Jangan membasahi kaca mata Anda dengan air ludah jika menderita penyakit herpes genital. Untuk pengobatan penyakit herpes dapat dilakukan dengan menggunakan obat antivirus karena penyebab herpes adalah virus. Datang saja untuk ke Klinik Sentosa untuk menjalani pengobatan penyakit herpes. Untuk reservasi klinik, silahkan hubungi 081366657878.

Tanda dan Cara Menyembuhkan Herpes Kelamin wanita

Original post: https://www.klinikutamasentosa.net/herpes/cara-penyakit-herpes-simplex-genitalis-menular.html

Klinik Sentosa: https://www.klinikutamasentosa.net/

Kunjungi: https://www.klinikutamasentosa.net/herpes/

Tonyaricle

  • Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • ICQ Messenger - 174288611
    • Yahoo Instant Messenger - Great news
    • View Profile
    • Email
Cara Penyakit Herpes Simplex Genitalis Menular
« Reply #1 on: October 16, 2019, 04:55:44 PM »
Saya masih bingung mau pake search engine ini karena ngga ada contoh syntax nya, cuma ada tulisan:

You can use AND to define words which must be in the results, OR to define words which may be in the result and NOT to define words which should not be in the result. Use  as a wildcard for partial matches

Misal saya mau cari yg bahas Maria Fatima, bagaimana saya mengisinya?

and Maria and Fatima ?
andMaria, Fatima ?
andMariaandFatima ?
andMaria Fatima ?
andMariaandFatima ?

Please Mod, dijelaskan dong, kalau perlu penjelasannya diupdate dgn syntaxnya.

Kalau di reply ini kan ada contoh syntaxnya.
Seperti : Font color: c olor=redtext/c olor
Jadi saya bisa tahu kalau mau ganti warna saya tulisnya c olor=greenHijau gitu/c olor.