Author Topic: Simak, Inilah Tanda Sipilis Sembuh!  (Read 168 times)

utamasentosa

  • Newbie
  • *
  • Posts: 23
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Klinik Utama Sentosa
Simak, Inilah Tanda Sipilis Sembuh!
« on: September 01, 2019, 11:29:48 AM »
Tanda Sipilis Sembuh? [Telp: 081366657878]. Untuk mengetahui sipilis telah sembuh atau tidak, memang belum tentu semua orang bisa. Bahkan sampai saat ini tidak sedikit orang yang tidak menyadari bahwa dia telah terinfeksi sipilis, seandainya penyakit sipilis ini tidak dipedulikan maka dapat sangat membahayakan penderita maupun orang disekitarnya. Pasalnya penyakit ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi. Yang terburuk penyakit sipilis dapat menyebabkan kematian.
Untuk itu penting bagi Anda untuk mengetahui sipilis sembuh atau tidak. Hal ini karena penyakit sipilis bahkan dapat kembali menginfeksi meskipun sebelumnya telah dinyatakan sembuh. Selain itu, sipilis juga perlu segera diobati agar tidak menular kepada pasangan maupun orang di sekitar penderita. Apalagi sipilis juga memiliki fase tersembunyi dimana penderitanya tidak mengalami gejala, namun penularan dan risiko komplikasi masih bisa terjadi.



Apa Itu Penyakit Sipilis?

Ya, mungkin tak jarang yang bertanya mengenai penyakit ini. Sipilis merupakan infeksi menular seksual (IMS). Jadi penyakit ini diakibatkan oleh bakteri Treponema pallidum. Syphillis atau sipilis sering kali ditularkan melalui hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi. Hubungan seksual yang berisiko menularkan penyakit sipilis ini adalah melewati vagina, mulut, dan dubur. Sipilis pun dapat ditularkan oleh ibu yang terinfeksi kepada bayi yang tengah dikandungnya. Sangat mengerikan bukan? Ya, karenanya penyakit ini yang paling berbahaya, maka dari itu harus diobati sesegera mungkin agar tidak menular kepada pasangan ataupun orang terdekat Anda.

Penyebab penyakit sipilis adalah bakteri bernama treponema pallidum. Bakteri ini dapat menyebabkan berbagai gejala dan komplikasi yang mengganggu. Jika dibiarkan saja, bahkan sipilis dapat menyebabkan kematian. Gejala sipilis yang dibiarkan juga dapat menyebabkan komplikasi dan infeksi pada kulit serta organ tubuh bagian dalam lainnya. Infeksi sipilis dapat dikenali melalui beberapa gejala khasnya seperti munculnya luka chancre maupun ruam. Tahapan penyakit sipilis dibagi menjadi beberapa tahap mulai dari gejala awal sipilis pada wanita yang seringkali tidak ada. Gejalanya baru muncul setelah infeksi memasuki tahap kedua yaitu di tahap sekunder dimana luka chancre maupun ruam muncul. Tidak semua penderita sipilis mengalami gejala luka chancre, karena ada yang hanya mengalami gejala ruam saja.

Tanda Sipilis Sembuh Total

Gejala serta tanda sipilis memang tidak sama satu dengan yang lainnya pada tiap orang. Oleh karenanya, tak sedikit orang yang bersikap acuh bahkan seakan terbius atau terlena bahwa dirinya sudah mengidap atau terinfeksi sipilis. Setelah bakteri atau bakteri menginfeksi manusia, masa inkubasi-nya berjalan sekitar 990 hari. Pada fase awal sipilis, akan muncul gejala yang dapat sembuh sendiri. Jika gejala lukanya hilang, maka Anda tidak boleh puas dulu. Jika Anda belum melakukan pengobatan untuk bakterinya, maka gejalanya dapat muncul lagi sewaktu-waktu.
Jadi, untuk mengetahui apakah sipilis sudah sembuh tau belum, dapat dilakukan dengan memeriksakan diri ke klinik. Konsultasikan dengan dokter mengenai kekhawatiran serta gejala yang Anda alami. Akan lebih baik jika Anda melakukan pengobatan dengan pengawasan dokter. Pasalnya pengobatan sendiri akan berisiko jika menggunakan obat yang belum tentu aman. Setelah melakukan pengobatan dan pengawasan yang intensif, batu dapat diketahui tanda sipilis sembuh atau tidak.

Tanda sipilis pada pria maupun wanita

Sipilis adalah penyakit yang dapat menyerang pria maupun wanita. Untuk mengenali tanda sipilis sembuh atau tidak, Anda dapat mengenali gejala sekaligus tahapan infeksi sipilis yang bisa terjadi. Tahapan infeksi sipilis dibagi menjadi beberapa fase, yaitu :

Tahap pertama
Pada tahapan pertama sipilis yaitu terlihat ada luka di sekitar kemaluan, dubur, atau mulut vagina. Pada fase ini luka tidak menyakitkan dan dapat sembuh dengan sendirinya. Oleh sebab itu, penderita seringkali kurang menyadarinya dan jarang melakukan perawatan di tahap awal. Meskipun telah sembuh, bukan berarti tanda sipilis sembuh dan tidak akan menyebar kembali. Sipilis dapat kembali kapan saja karena bakterinya masih berdiam di tubuh penderitanya.

Tahap Kedua
Kemudian fase kedua dari sipilis hadir sekitar 16 bulan sesudah infeksi awal. Pada fase kedua seringkali akan tampak ruam, bahkan penderita merasa demam, pembesaran kelenjar getah bening, sakit kepala, sakit tenggorokan, berat badan turun, hingga nyeri otot. Ingat, bahwa gejala di tahap kedua juga dapat menghilang tanpa bekas bahkan ketika bakterinya belum diatasi.

Tahap Tersembunyi
Tingkatan sipilis paling patut diwaspadai yaitu tingkat laten,artinya ia tersembunyi dan mempunyai potensi untuk muncul gejala yang lebih serius di fase berikutnya. Meskipun tidak memunculkan gejala sama sekali, si tahap ini banyak yang mengira sebagai tanda sipilis sembuh total. Padahal sebenarnya yang terjadi adalah bakterinya sedang mempersiapkan fase berikutnya dengan menginfeksi organ tubuh bagian dalam.

Tahap terakhir
Di tahap ini tanda sipilis sembuh sulit untuk didapat pasalnya di fase ini mulai muncul gejala komplikasi yang berbahaya. Di tahap ini, Anda akan mengalami berbagai kerusakan pada organ vital. Apabila penyakit ini tak dikontrol, maka yang akan terjadi sangat riskan dan dapat mengakibatkan efek yang serius terutama pada organ-organ vital, seperti hancurnya sistem saraf, jantung, dan otak. Jangan sampai lengah pada fase laten dan sipilis berhasil memasuki fase tersier atau yang paling parah ini.

Pengobatan Sipilis Hingga Sembuh

Untuk mengobati sipilis anda perlu mendalami betul apa saja rahasia penyembuhan sipilis hingga tanda sipilis sembuh total dengan benar. Berikut cara yang tepat dalam menangani sipilis :
- Setia dengan pasangan masing-masing.
- Menghindarkan diri dari seks bebas, melihat penyakit ini besar kemungkinannya diakibatkan oleh seks bebas.
- Setelah terinfeksi, jangan melakukan hubungan seksual selama penyembuhan sembuh benar dan lihat kembali tanda sipilis sembuh agar jangan sampai terlewat.
-  Konsultasikan dengan tenaga kesehatan yang telah pengalaman sehingga anda dapat sembuh total.
- Nutrisi yang mencukupi dapat menolong mengurangi sipilis kambuh akibat kekebalan tubuh yang lemah.



Apabila tak kunjung sembuh, pasien dapat melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat sipilis herbal. Karena merupakan salah satu teknik yang sangat minim resiko dan efek samping. Pastikan juga membeli obat di lokasi yang terpercaya, serta berlisensi dan memiliki legalitas yang resmi.Tidak disarankan untuk melakukan pengobatan sendiri pada penyakit sipilis, pasalnya jika salah melakukan pengobatan, bukannya tanda sipilis sembuh yang dilihat, sipilis justru dapat lebih parah serta menyebar.
Selain itu, penularan sipilis juga dapat dicegah dengan cara melakukan pengobatan lebih awal. Pengobatan yang dilakukan sejak awal gejala sipilis muncul dapat lebih efektif, pasalnya bakteri penyebab sipilis masih belum menyebar dan menginfeksi organ tubuh lain. Untuk mengetahui tanda sipilis sembuh, konsultasikan saja dengan dokter kami. Bisa datang langsung ke klinik kami yang ada di Jakarta yaitu Klinik Sentosa. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter kami lewat layanan konsultasi hotline dengan menghubungi dokter kami melalui nomor 081366657878.

Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis Pada Pria Hingga Tuntas

Original post: https://www.klinikutamasentosa.net/sifilis/simak-inilah-tanda-sipilis-sembuh.html

Klinik Sentosa: https://klinikutamasentosa.net/

Kunjungi: https://www.klinikutamasentosa.net/sifilis/