Author Topic: Cara Mengatasi Bau Ketiak Berlebih Tanpa Obat  (Read 128 times)

utamasentosa

  • Newbie
  • *
  • Posts: 23
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
    • Klinik Utama Sentosa
Cara Mengatasi Bau Ketiak Berlebih Tanpa Obat
« on: August 31, 2019, 11:21:38 AM »
Cara Mengatasi Bau Ketiak Berlebih Tanpa Obat? [Telp: 081366657878]. Ada cara mengatasi bau ketiak berlebih yang dapat dilakukan tanpa menggunakan obat. Bagaimana caranya? Tentu saja kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Ada banyak faktor pemicu bau ketiak berlebih yang kita alami. Salah satunya adalah akibat makanan yang kita makan.
Bau ketiak? Tentu saja Anda tidak ingin mengalaminya. Terkadang pemakaian deodorant masih tidak cukup untuk mengatasi bau ketiak yang berlebih. Solusi terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan mengatasi penyebab bau ketiaknya. Sayangnya ada beberapa penyebab bau ketiak di mana kita tidak dapat menyamaratakan cara mengatasi bau ketiak berlebih. Lalu, bagaimana cara mengetahui penyebab bau ketiak yang kita alami? Caranya dengan berkonsultasi dengan dokter. Dikhawatirkan jika bau ketiak yang menyengat merupakan dampak dari penyakit tertentu.



Inilah Alasan Kenapa Berkeringat Menyebabkan Bau

Pada dasarnya keringat yang keluar dari tubuh kita tidaklah bau. Keringat yang keluar melalui kelenjar keringat di kulit kita mengandung zat garam yang menyebabkan kita merasa lengket ketika berkeringat. Di tubuh kita terdapat dua jenis kelenjar keringat yang tersebar di berbagai bagian tubuh. Kelenjar keringat ada dua jenis yaitu kelenjar ekrin dan apokrin. Kelenjar keringat ekrin merupakan kelenjar keringat yang terdapat di berbagai bagian tubuh dan mengeluarkan keringat yang kandungannya tidak berat dan tidak menyebabkan bau. Beda halnya dengan kelenjar keringat apokrin yang terdapat di bagian tubuh yang memiliki folikel rambut seperti kepala, ketiak, dan selangkangan.
Ketiga bagian tersebut merupakan bagian tubuh yang paling mudah berkeringat dan menyebabkan bau badan. Bau badan dalam bahasa medis kita kenal dengan istilah bromhidrosis. Sebenarnya bau badan ini berasal dari keringat yang dimakan oleh bakteri. Bakteri inilah yang membuat keringat mengeluarkan bau yang tidak sedap. Semakin banyak bakteri pada kulit, maka semakin menyengat bau badan kita. Inilah alasan pentingnya menjaga kebersihan tubuh. Jika tubuh bersih dari bakteri, amaka berkeringat sekalipun baunya tidak akan menyengat. Apalagi pada bagian ketiak yang memproduksi keringat lebih banyak dibandingkan bagian tubuh lainnya. Jadi, alasan kenapa kita bisa mengalami bau ketika adalah karena bakteri yang bercampur dengan keringat. Lalu, bagaimana cara mengatasi bau ketiak berlebih ini? mari kita ketahui penyebab bau ketiak selain bakteri.

Faktor Pemicu Bau Ketiak Berlebih

Jika ingin mengetahui cara mengatasi bau ketiak berlebih, maka Anda harus mengetahui faktor penyebab yang berisiko menyebabkan bau ketiak.
Infeksi 
Faktor yang pertama adalah adanya infeksi. Infeksi yang terjadi pada kulit dapat memicu terjadinya bau badan. Bakteri yang terdapat pada kulit yang terinfeksi dapat menyebabkan keringat mengandung urea yang merupakan penyebab bau badan. Infeksi pada kulit yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan bakteri semakin berkembang. 
Memiliki berat badan berlebih
Orang yang memiliki berat badan berlebih cenderung lebih mudah berkeringat. Bahkan saat melakukan aktivitas ringan, orang yang gemuk atau memiliki berat badan berlebih akan berkeringat. Selain itu pori-pori yang tersembunyi pada lekukan badan orang gemuk juga dapat menyebabkan tubuh memiliki suhu yang hangat dan lembab sehingga disukai oleh bakteri. 
Toksin 
Racun atau kotoran dalam tubuh kita tidak hanya dikeluarkan melalui buang air saja, namun bisa juga dikeluarkan melalui keringat. Cara mengatasi bau ketiak berlebih yang disebabkan oleh toksin dapat dilakukan dengan berolahraga secara teratur dan memperbaiki pola hidup yang sehat. Dengan begitu, keringat toksin yang dikeluarkan melalui keringat dapat berkurang baunya. Pasalnya toksin ini dapat berasal dari makanan yang kita makan, udara di sekitar, maupun lingkungan. 
Penyakit tertentu
Bau ketiak berlebih juga dapat disebabkan oleh penyakit tertentu. Ketika Anda menderita penyakit tertentu seperti diabetes, maka fungsi organ tubuh tidak dapat berjalan normal. Hal ini membuat kita lebih banyak berkeringat. Selain diabetes, penyakit yang dapat menyebabkan bau ketiak berlebih adalah HIV, hyperhidrosis, leukemia, maupun hipertiroidisme.
Penggunaan deterjen
Kita menggunakan deterjen untuk mencuci pakaian. Jika ada deterjen yang tertinggal di serat baju akibat tidak dibilas dengan bersih, maka hal ini dapat menyebabkan masalah. Ketika berkeringat dan deterjen pada pakaian terkena keringat, maka zat ini dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap. Itulah kenapa cara mengatasi bau ketiak berlebih salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan tubuh maupun pakaian. Bau badan juga akan dialami jika kita tidak rutin mengganti pakaian.
Makanan yang kita konsumsi
Faktor lain yang dapat menyebabkan bau ketiak adalah makanan yang kita konsumsi. Makanan yang memiliki bau menyengat maupun yang mengandung nutrisi yang tidak imbang bagi tubuh tidak dapat dihancurkan dengan sempurna oleh tubuh. Hal ini menyebabkan zat ini menumpuk di tubuh dan ketika dikeluarkan melalui keringat akan menyebabkan bau ketiak berlebih.

Cara mengatasi bau ketiak berlebih lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat bagi tubuh. Jangan terlalu banyak makan makanan yang dapat menyebabkan bau ketika seperti bawang putih maupun makanan dengan gizi yang tidak seimbang.
Itulah beberapa faktor pemicu dari bau ketiak berlebih. Jika ingin melakukan cara mengatasi bau ketiak berlebih secara alami, maka Anda dapat menghindari berbagai faktor pemicu bau ketiak di atas. Jaga kebersihan tubuh dan pakaian. Mandi minimal dua kali sehari dan mengganti pakaian segera setelah selesai berolahraga maupun melakukan aktivitas yang menyebabkan keringat. Rutin mengganti pakaian akan membantu kita mengurangi masalah bau ketiak selain menggunakan deodoran. Jika setelah menghindari segala faktor pemicu bau ketiak, masalahnya tidak kunjung hilang, maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Jika pemicunya adalah penyakit tertentu, maka Anda perlu mengobati penyakit yang Anda derita.



Mencegah Masalah Bau Ketiak

Berikut adalah beberapa cara solusi untuk mengatasi masalah bau ketiak yang mengganggu:
Mandi dengan teratur
Dalam sehari memang tidak ada aturan yang mengatur kita harus mandi berapa kali. Namun, untuk menjaga tubuh agar tetap segar dan bersih, mandilah minimal satu kali sehari. Jika Anda melakukan aktivitas yang menyebabkan tubuh berkeringat, maka Anda bisa mandi lagi. 
Mengeringkan badan dengan cara yang benar 
Bagian tubuh yang memiliki lipatan seperti ketiak dan selangkangan merupakan bagian yang memiliki suhu yang hangat. Jika bagian ini tidak dikeringkan dengan benar maka akan lembab. Jika bagian tubuh tersebut lembab, maka bakteri akan mudah bekembang biak di bagian tersebut. 
Menggunakan pakaian yang nyaman
Menggunakan pakaian yang nyaman dan terbuat dari bahan yang menyerap keringat dapat membuat kita tidak mudah berkeringat. Cara mengatasi bau ketiak berlebih tanpa obat yang bisa Anda lakukan dengan mudah adalah cara ini.
Jika setelah melakukan cara di atas, bau ketiak berlebih masih saja terjadi, maka segera hubungi dokter. Anda bisa hubungi dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Untuk konsultasi mengenai cara mengatasi bau ketiak berlebih dan penyebabnya, silahkan hubungi dokter kami di nomor berikut 081366657878.

Original post: https://klinikutamasentosa.id/bau-ketiak/cara-mengatasi-bau-ketiak-berlebih-tanpa-obat/

Klinik Utama Sentosa Jakarta Utara: https://klinikutamasentosa.id/

Kunjungi: https://klinikutamasentosa.id/bau-ketiak/

Tonyaricle

  • Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • ICQ Messenger - 174288611
    • Yahoo Instant Messenger - Great news
    • View Profile
    • Email
Cara Mengatasi Bau Ketiak Berlebih Tanpa Obat
« Reply #1 on: October 18, 2019, 07:52:06 AM »
Saya masih bingung mau pake search engine ini karena ngga ada contoh syntax nya, cuma ada tulisan:

You can use AND to define words which must be in the results, OR to define words which may be in the result and NOT to define words which should not be in the result. Use  as a wildcard for partial matches

Misal saya mau cari yg bahas Maria Fatima, bagaimana saya mengisinya?

and Maria and Fatima ?
andMaria, Fatima ?
andMariaandFatima ?
andMaria Fatima ?
andMariaandFatima ?

Please Mod, dijelaskan dong, kalau perlu penjelasannya diupdate dgn syntaxnya.

Kalau di reply ini kan ada contoh syntaxnya.
Seperti : Font color: c olor=redtext/c olor
Jadi saya bisa tahu kalau mau ganti warna saya tulisnya c olor=greenHijau gitu/c olor.