Author Topic: Prinsip desain  (Read 121 times)

kamatata

  • Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Nilai Diskusi: +0/-0
  • design kamarupa
    • View Profile
    • https://www.bloglovin.com
    • Email
Prinsip desain
« on: August 14, 2019, 03:50:20 PM »
- Saldo - Penting bagi perancang web untuk membuat tata letak yang seimbang. Dalam desain web kami mengacu pada elemen berat (warna besar dan gelap) dan cahaya (warna kecil dan lebih terang). Menggunakan proporsi yang tepat dari masing-masing sangat penting untuk mencapai desain situs web yang seimbang.

- Kontras - Dalam teori warna, warna-warna kontras adalah warna-warna yang ditempatkan berlawanan satu sama lain pada roda warna (lihat juga warna-warna pelengkap). Desain web menawarkan beberapa area lain di mana kontras berlaku. Desainer melihat ukuran, tekstur, dan bentuk yang kontras untuk menentukan dan menarik perhatian ke bagian tertentu dari situs web.

- Penekanan - Kami sedikit menyinggung hal ini ketika membahas kontras. Penekanan adalah prinsip-prinsip desain yang didirikan dengan tujuan “menyoroti” elemen-elemen penting tertentu dari tata letak situs web. Penting untuk dicatat bahwa jika Anda menekankan semuanya pada halaman, Anda pada akhirnya tidak menekankan apa pun. Bayangkan sebuah halaman di sebuah buku di mana 80% kontennya disorot dengan warna kuning.

- Konsistensi - Juga disebut pengulangan atau ritme, konsistensi adalah prinsip desain web yang penting. Misalnya, navigasi yang bersih dan konsisten memberikan pengalaman pengguna terbaik bagi pengunjung situs web Anda.

- Unity - Unity adalah hubungan antara berbagai bagian tata letak situs web dan komposisi secara keseluruhan. Berdasarkan teori Gestalt, persatuan berhubungan dengan bagaimana otak manusia secara visual mengatur informasi dengan mengelompokkan elemen ke dalam kategori.

Reffrensi :
https://www.purelybranded.com/insights/web-design-or-web-development-whats-the-difference/
https://designinterior667.page.tl/website-development-company.htm
https://www.globalinnovationexchange.org/innovation/design-news
Product Catalogue design Jakarta sekarang hadir di https://ngamarupa.livejournal.com/