Author Topic: Pengertian Asuransi Kesehatan dan Berbagai Macam Produknya  (Read 37 times)

blimusik

  • Newbie
  • *
  • Posts: 3
  • Nilai Diskusi: +0/-0
    • View Profile
Pengertian Asuransi Kesehatan dan Berbagai Macam Produknya
« on: April 15, 2019, 05:09:34 PM »

Anda tentu pernah mendengar istilah asuransi kesehatan bukan?. Salah satu produk asuransi favorit keluarga adalah asuransi kesehatan. Meski demikian tidak semua orang mengerti apa itu asuransi kesehatan. Oleh karena itu mari kita simak pengertian asuransi kesehatan berikut ini.
Pengertian Asuransi Kesehatan

Produk asuransi kesehatan atau yang lebih sering disebut asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang bertugas memberikan jaminan perlindungan kesehatan bagi penerimanya. Pihak asuransi kesehatan akan memberikan jaminan asuransi kesehatan pada penerimanya dalam bentuk penjaminan biaya sakit hingga rawat inap di rumah sakit.
Manfaat Asuransi Kesehatan

Selain definisi dan pengertian asuransi kesehatan, Anda juga harus mengetahui manfaat asuransi kesehatan bagi Anda.
Asuransi kesehatan merupakan hal yang penting bagi Anda. Hal itu karena asuransi kesehatan memiliki banyak manfaat bagi Anda. Apa saja manfaat asuransi kesehatan?
● Pertama adalah manfaat praktis. Apabila Anda mengalami kejadian yang mengharuskan Anda dirawat di rumah sakit ataupun rawat jalan, Anda tidak akan lagi merepotkan keluarga Anda. Oleh karena itu manfaat praktis dari asuransi kesehatan akan sangat menguntungkan Anda.
●Tingginya biaya medis membuat Anda diuntungkan apabila memiliki asuransi kesehatan. Anda hanya perlu tetap fokus untuk sembuh tanpa memikirkan biaya pengobatan.
●Semakin muda umur Anda dalam mengajukan asuransi, semakin rendah pula biaya premi yang Anda bayarkan. Oleh karena itu tidak ada salahnya bagi Anda untuk sedini mungkin mengajukan asuransi.

Produk Asuransi Kesehatan
Produk asuransi kesehatan biasanya diselenggarakan oleh perusahaan asuransi sosial maupun perusahaan asuransi umum. Biasanya, produk asuransi kesehatan yang ditawarkan antara lain adalah biaya rawat inap, rawat jalan, perawatan pasca rawat inap, melahirkan, gigi dan mata.
Apabila Anda mengalami suatu permasalahan kesehatan yang mengharuskan Anda dirawat pada rumah sakit tertentu, maka Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya rawat inap Anda. Anda cukup fokus pada penyembuhan Anda saja.

baca juga : tips memilih asuransi kesehatan untuk keluarga

Pengobatan jalan hingga perawatan pasca rawat inap rumah sakit juga akan ditanggung oleh pihak pemberi asuransi kesehatan. Fasilitas yang dibutuhkan pada kondisi seperti ini antara lain konsultasi dokter, obat-obatan hingga biaya cek laboratorium.

Asuransi kesehatan saat ini juga memberikan jaminan perlindungan dana pada kasus melahirkan baik itu secara normal maupun sesar. 
Perawatan gigi juga termasuk dalam salah satu fasilitas yang diberikan oleh asuransi kesehatan. Hal-hal yang dijamin oleh asuransi kesehatan pada perawatan gigi antara lain penambalan gigi berlubang, pencabutan gigi, pembersihan karang gigi serta konsultasi pada dokter gigi.

Perawatan mata merupakan faslitas terakhir yang diberikan oleh asuransi kesehatan. Hal-hal yang dijamin oleh asuransi kesehatan pada perawatan mata antara lain pemeriksaan mata serta pemberian fasilitas kacamata.

Selain mengetahui pengertian asuransi kesehatan, penting bagi Anda untuk mengetahui manfaat  dan produk asuransi apa saja yang ada pada asuransi tersebut. Sekarang, apakah Anda sudah berminat untuk mengajukan asuransi kesehatan?