Forum diskusi
July 24, 2014, 05:01:01 AM *
Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Login with username, password and session length
News:
 
   Home   Help Search Login Register  

Pages: [1] 2
  Print  
Author Topic: jerawat salah satu penyakit kulit.....paling banyak terjadi  (Read 910 times)
mbah_mashon
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-1
Pekerjaan: musisi
Jenis kelamin: Pria
Posts: 209


tak gendong kemana-mana!!!!!!!!!


View Profile Email
« on: January 15, 2010, 07:17:17 AM »

Jerawat merupakan penyakit kulit peringkat ketiga paling banyak menyerang masyarakat Indonesia baik tua maupun muda. Sedangkan  di kota-kota besar penyakit kulit yang mulai muncul di usia remaja ini bahkan telah menduduki peringkat pertama. Jenis penyakit kulit, selain jerawat antara lain eksim dan infeksi kulit.

jerawat merupakan penyakit kulit yang dialami hampir semua orang, tapi sebagian orang justru memandangnya sebagai keadaan normal, dan bahkan para dokter pun menganggapnya bukan penyakit atau hanya sebagai 'minor skin disease'.

Di jaman modern seperti sekarang, selain bisa merusak penampilan Anda, masalah jerawat juga menimbulkan dampak psikologis besar bagi pengidapnya. Karena itu, masalah jerawat perlu ditangani secara lebih baik dan komprehensif melalui metode yang efektif, baik obat maupun tindakan berbeda dari cara yang dilakukan sebelumnya.


bagaijmana pendapat anda teman2 ........ mungkin ada saran atau tips yang bisa membantu teman2 yang punya jerawat.










Logged

bangun tidur. tidur lagi. bangun lagi. tidur lagi!!!!!!


anak_punk
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: marketing
Jenis kelamin: Pria
Posts: 126



View Profile Email
« Reply #1 on: January 15, 2010, 09:14:52 AM »

biar gak jerawatan...jangan lupa cuci muka sebelum tidur dan bngun tidur, jangan coba2 pakai pelembab yang murahan kalau muka anda blum ada jerawatnya karena bisa menimbulkan jerawat bukannya membersihkan. itu aja mungkin yang saya saranin...lain kali saya masukin lagti ...smoga bermanfaat.
Logged
antaraaku
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: pelajar
Jenis kelamin: Pria
Posts: 217



View Profile
« Reply #2 on: January 15, 2010, 11:15:41 AM »

ini tips aku baca di buku :Bersihkan wajah secar teratur, karena kebanyakan jerawat itu muncul pada kulit yang cenderung berminyak. Jadi kalau kita rajin membersihkan wajah, maka bisa mengurangi kadar minyak yang ada di wajah.

Jangan pencet jerawat ya...., soalnya kalau jerawatnya dipencetin nanti bisa menimbulkan bekas diwajah.

Perbanyak minum air putih, karna air putih itu bisa mengeluarkan racun yang ada di tubuh.

Jika wajah sedang berjerawat, maka hindari menggunakan kosmetik. Soalnya kalau kita pake kosmetik pada saat wajah berjerawat, maka bisa menyumbat pori-pori wajah.

Gunakan masker, paling tidak 1 minggu sekali. Oh ya... masker itu bisa loh kita buat sendiri dari campuran madu sama jeruk nipis. Itu di oles diwajah terus didiemin 30 menit. Baru deh dibilas.



selamat mencoba.....smoga berhasil.
Logged
thegunners
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: guru
Jenis kelamin: Pria
Posts: 245



View Profile
« Reply #3 on: January 16, 2010, 11:03:23 AM »

Quote
Jangan pencet jerawat ya...., soalnya kalau jerawatnya dipencetin nanti bisa menimbulkan bekas diwajah.

hehehh.....benar jangan di pencet ntar bopeng....alias bolong.
Logged
neng_hindun
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: guru
Jenis kelamin: Wanita
Posts: 172



View Profile Email
« Reply #4 on: January 16, 2010, 11:38:29 AM »

gak tua gak muda......semua merasakanya.
Logged

Nilai aku yah jangan sampai lupa Wink

kasih pintar yah Wink
anak_online
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: pelajar
Jenis kelamin: Pria
Posts: 163



View Profile Email
« Reply #5 on: January 16, 2010, 11:56:04 AM »

anak2 gak.....
Logged
merahdelima
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: guru
Jenis kelamin: Wanita
Posts: 133



View Profile Email
« Reply #6 on: January 16, 2010, 01:27:36 PM »

Bahan-bahan yang selama ini kita anggap hanya di gunakan untuk bumbu dapur saja, ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di wajah Anda.
Bahan-bahan tersebut sangat mudah kita jumpai bahkan tak jarang Anda menanamnya di pekarangan rumah.
Berikut ini adalah beberapa bahan tersebut:

    - Bawang Putih

Ada dua pilihan dam menggunakan bawang puting untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang puting hingga cukup halus lalu di oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

    - Putih Telur

Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

    - Pasta Gigi

Satu hal yang perlu diingat di sini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta bukan yang bentuknya gel. Caranya hampir sama dengan kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

    - Lidah Buaya

Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika Anda cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mengering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

    - Tomat

Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam (blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit - 1 jam kemudian bilas.

    - Lemon/Jeruk Nipis+Air Mawar

Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, di mana citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu mencampur jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa.

    - Daun Sirih

Ambil beberapa lembar daun sirih, cuci bersih. Rebuslah dalam tiga gelas air hingga tersisa dua gelas, biarkan dingin. Gunakan air ini untuk mencuci muka pagi dan sore hari.

    - Belimbing Wuluh

Buah belimbing wuluh 5 buah, dicuci lalu ditumbuk halus, dicampur dengan air garam secukupnya untuk menggosok muka yang berjerawat 1 atau 2 kali sehari.

    - Kentang

Kentang juga dapat dikompreskan pada jerawat. Potong kentang yang diiris tipi-tipis ditempelkan pada kulit yang meradang karena jerawat hingga warna kentang keabu-abuan dan kering.

    - Es Batu

Usapkan es ke permukaan wajah untuk merapatkan pori-pori sehingga partikel-partikel luar penyebab jerawat tidak masuk ke dalam kulit.

    - Ketimun

Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

    - Minyak Zaitun

Selain membuat masakan menjadi lezat, minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda jerawat. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan minyak, terutama di bagian yang terdapat noda jerawat.

Nah, selamat mencoba...






sumber :http://sarahmutia02.blogspot.com
Logged
putri_malu
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: karyawan
Jenis kelamin: Pria
Posts: 136



View Profile Email
« Reply #7 on: January 16, 2010, 03:26:50 PM »

kakek gak ada jerawatan....cuma keriputan doang.ehheeheh
Logged
antaraaku
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: pelajar
Jenis kelamin: Pria
Posts: 217



View Profile
« Reply #8 on: January 16, 2010, 04:35:32 PM »

Quote
kakek gak ada jerawatan....cuma keriputan doang.ehheeheh

heheh..lebih parah bro...
Logged
mbah_mashon
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-1
Pekerjaan: musisi
Jenis kelamin: Pria
Posts: 209


tak gendong kemana-mana!!!!!!!!!


View Profile Email
« Reply #9 on: January 18, 2010, 03:08:13 PM »

wakkakaka...bukan itu doang, ada yang nonjol2 tuh di mukanya. apaan ya?Huh
Logged

bangun tidur. tidur lagi. bangun lagi. tidur lagi!!!!!!
SOE.man...to
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: politikus
Jenis kelamin: Pria
Posts: 201



View Profile Email
« Reply #10 on: January 18, 2010, 03:27:16 PM »

heheheheeh.,.....ntar lu semua juga begitu kalau dah tua.
Logged
thegunners
Full Member
***

Nilai Diskusi: +0/-0
Pekerjaan: guru
Jenis kelamin: Pria
Posts: 245



View Profile
« Reply #11 on: January 18, 2010, 03:49:17 PM »

jerawat penyakit remaja yang normal bro......gak usah di bawa ke dokter, asal kitanya jangan jorok aja, harus rajin cuci muka.
Logged
Forumdiskusi
Administrator
Hero Member
*****

Nilai Diskusi: +3/-0
Pekerjaan: administrator
Jenis kelamin: Pria
Posts: 857


Nothing


View Profile
« Reply #12 on: February 02, 2010, 02:36:56 PM »

pokoknya harus rajin bilas muka aja.. biar gak berminyak dan kotor
Logged
siDOEL_92
Full Member
***

Nilai Diskusi: +1/-0
Pekerjaan: aktor
Jenis kelamin: Pria
Posts: 125


anak betawi asli


View Profile Email
« Reply #13 on: February 04, 2010, 04:21:55 PM »

widiih info yang sangat menarik untuk di pakai di kehidupan sehari hari
Logged

jadilah diri sendiri dan jauhilah iri hati
Forumdiskusi
Administrator
Hero Member
*****

Nilai Diskusi: +3/-0
Pekerjaan: administrator
Jenis kelamin: Pria
Posts: 857


Nothing


View Profile
« Reply #14 on: February 04, 2010, 04:43:43 PM »

ya harus doong.. info kan harus di tanamkan dengan baik di kehidupan sehari hari
Logged
Pages: [1] 2
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.11 | SMF © 2006-2009, Simple Machines LLC | Sitemap Valid XHTML 1.0! Valid CSS!